Wednesday, March 8, 2017

PERUT SEXY HANYA DENGAN 3 LATIHAN INI DIRUMAH

Latihan ini cocok buat ibu muda yang ngga punya waktu ke gym.


Gaya hidup ngga sehat sepertinya udah jadi hal lumrah di era canggih dan serba modren ini, akibatnya... pola makan yang dipilih pun lebih ke makanan yang foto-able atau insta-able dibanding makanan yang sehat dan bergizi. Tapi yah namanya manusia, para emak - emak pada khususnya pasti mendambakan body yang bohay tapi tetep bisa makan enak, nah loh!! Hellow.... emangnya badan kita bisa diedit semudah foto profil kita di Facebook

"HOBBY MAKAN CITA - CITA KURUS" ~ motto emak emak


Sehat itu mahal! Cantik itu mahal! No pain no gain! 

Ah, semua juga pada tau itu...tapi.... Nah ladies, kalo kamu mau sehat dan cantik, ga bole pake tapi - tapian! Harus disiplin, harus konsisten dan kerja keras!

TAPI BIAYA LANGGANAN GYM KAN MAHAL..

"Pengen sih exercise, tapi mana ada waktu. Lagian biaya langganan gym kan mahal", ini alasan Bunga (nama samaran).
Iya sih, emang mahal. Tapiiii...kata siapa harus ke gym, kita bisa koq latihan sendiri di rumah, mau di pagi hari, sore ataupun malam. Yang penting niat dan usaha ajah..
Ingat! "Hasil tak pernah menghianati kerja keras!"





PILIH LATIHAN YANG SESUAI KEBUTUHAN

Diera internet macam sekarang ini, berbagai info yang kita butuhkan bisa dengan mudah didapat hanya dengan senam jari (baca: ngetik di google). Cari aja di google latihan seperti apa yang kamu inginkan, untuk mengecilkan perut, membesarkan bokong, ataupun hanya untuk kardio membakar lemak, semuanya ada deh..

Bagi yang punya bentuk perut seperti ibu hamil 5 bulan (baca: buncit), silakan coba 3 latihan simple ini di rumah, setiap hari yaa... kalo sebulan sekali mah useless, sia - sia non.. 

Crunch

Crunch sangat mirip dengan sit-up, tapi lebih gampang, gak usah mengangkat seluruh punggung dari lantai, Kamu hanya perlu mengangkat punggung bagian atas. Ini akan menekan otot perut tanpa melibatkan otot panggul.
Cara melakukan Crunch:

  1. Berbaring santai dengan punggung rata di lantai
  2. Tekuk lutut, kaki menapak ke lantai
  3. Tangan di belakang leher atau kepala, bisa juga silangkan lengan di depan dada 
  4. Angkat bahu naik menggunakan otot perut dan berhenti di saat puncak, tahan 1 detik atau lebih
  5. Ulangi.



latihan crunch untuk perut rata


Leg Raises / Leg lift (Angkat kaki)

Leg Raises / leg lift (latihan mengangkat kaki) merupakan latihan terbaik untuk mengencangkan otot-otot perut dan kaki. Baca cara melakukan leg lift dan dapatkan tubuh yang lebih kencang dan juga kuat.
Cara melakukan Leg Raises / leg lift:

  1. Baring telentang dengan kedua kaki terentang, jarak kedua kaki selebar ibu jari saja. Pastikan kedua lengan lurus dan menempel di lantai di sisi tubuh, telapak tangan menghadap ke bawah.
  2. Tekuk lutut dan angkat kedua kaki Anda. Betis Anda harus sejajar dengan lantai, sementara paha tegak lurus.
  3. Luruskan kaki sampai ujung kaki mengarah ke langit-langit. Usahakan agar jari kaki tetap lurus dan mulailah mengangkat kaki sepelan mungkin.
  4. urunkan kaki Anda dengan perlahan. Turunkan kaki serendah mungkin sementara Anda menjaga agar punggung tetap rata di lantai.
  5. Ulangi.
leg raise untuk perut rata

Plank

Plank adalah posisi yoga yang memerlukan keseimbangan kekuatan tangan, dan juga dikenal dengan sebutan Kumbhakasana. Melakukan pose plank akan membentuk otot-otot perut, tangan, dan memperkuat tulang belakang.
Cara melakukan Plank:
  1. Siapkan tempat untuk berlatih posisi plank, dapat melakukannya di mana saja selama tersedia  area yang cukup luas untuk memijakkan jari kaki dan tangan/siku.
  2. Kenakan pakaian yang longgar atau mudah meregang, seperti celana pendek, celana berbahan kaus, atau celana khusus yoga. Atasan Anda harus sedikit ketat, karena atasan yang longgar dapat menghalangi Anda melakukan posisi yang benar. 
  3. Mulailah dengan kedua tangan dan lutut yang bertumpu di lantai (posisi merangkak) untuk meregangkan tulang belakang.
  4. Regangkan kaki, lebarkan bahu, dan kepala ke depan. Tahan tubuh agar tidak jatuh ke lantai dengan jari-jari kaki dan telapak tangan.
  5. Carilah titik keseimbangan. Jaga agar paha tetap terangkat. Tubuh tidak boleh melengkung; tubuh harus membentuk sebuah garis yang lurus dan seimbang. 
  6. Tahan pose ini. Ambil napas yang dalam dan hitung. Tambah hitungan pada setiap latihan berikutnya.
plank untuk perut dan lengan langsing

Nah, mudah bukan? Untuk mencapai hasil yang diinginkan harus disiplin tentunya.
Untuk mena,mbah semangat, nih mimin sediain jadwal sebulan untuk FLAT BELLY CHALLANGE, yang ikutin jadwal ini pasti deh bakal punya perut rata bulan berikutnya. Yang ikutan dan udah berhasil, bagi pengalaman kamu di kolom komentar yah.. ^^

30 day flat belly challange, image from pinterest

Yuk bentuk body sexy kamu mulai dari sekarang!! Siapa tau ntar body kamu ngalahin si Kim Kardashian atau saingannya dari Rusia, Anastasia Kvitko!




No comments:

Post a Comment